Apakah Bisnis Jualan Pulsa Menguntungkan?

bisnis pulsa apakah menguntungkan?

Ada banyak model jawaban untuk pertanyaan apakah bisnis jualan pulsa menguntungkan. Dan kita akan membahasnya satu per satu

Bisnis jual pulsa adalah usaha dagang yang dilakukan oleh seseorang ataupun suatu instansi perusahaan yang menjual topup pulsa berbagai varian nominal dengan nilai tertentu. Pulsa yang dijual adalah untuk nomer berjenis pra bayar.

Sedangkan sistem pasca bayar menggunakan metode pakai dulu baru bayar, dimana pembayarannya akan dikelola langsung oleh operator seluler.

Bisnis pulsa pra bayar dijual melalui reseller yang biasanya disebut kios pulsa atau konter pulsa. Kita bisa menemukannya di sudut-sudut jalan.

Secara umum bisnis ini tentunya dijual oleh reseller dengan mematok untung dari harga belinya. Namun saat ini banyak pula aplikasi-aplikasi yang melayani topup pulsa pra bayar, sehingga market share pelanggan kios menjadi tergerus. Sehingga margin yang seharusnya bisa dikumpulkan dalam jumlah besar menjadi lebih terbatas.

Hal ini tentunya menjadikan pasar penjual kios menjadi lesu, karena pedagang tidak mendapatkan keuntungan yang cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Karena itu, meski penjual mengambil untung dari setiap transaksi, namun bisnis ini sudah tidak terlalu menarik untuk dijalankan pada saat ini. 

Apabila memiliki bisnis inti yang lain, dan penjualan pulsa adalah bisnis pelengkap, maka bisa dipastikan penjual masih bisa bertahan.

0 komentar:

Posting Komentar